Home

Assalamualaikum. Powered by Blogger.

Wednesday, March 20, 2013

BANDUNG-TANGGERANG-BANDUNG

Ceritanya jumat kemarin dua minggu yang lalu gue pergi ke tanggerang buat mengikuti test kerja sama interview di salah satu perusahaan distributor buah yang berlokasi di Tanggerang. Gue ngelamar kesitu dikasih tau temen gue yang udah kerja disana katanya ditempatnya dia kerja lagi ngebutuhin karyawan baru. Dia nyuruh ngirim CV dulu via email, dan dua hari setelah ngirim CV gue dapet panggilan buat test dan interview. Gue baru dikabarin buat interview pas hari kamisnya, sedangkan interviewnya hari jumat jam 08.30. Buset dahh emangnya perjalanan Bandung-Tanggerang dekat apa -___-“ , apalagi hari kamisnya gue pulang kerjanya sore.
       Sebenarnya sekarang gue udah kerja di salah-satu instansi di daerah jawa barat. Tapi karena ingin mencari dan terus mencari yang terbaik (agak lebay dikit yah :D), gue ngelamar-ngelamar lagi ke berbagai perusahaan. Mungkin bisa di bilang gue agak kurang nyaman sama kerjaan yang sekarang. Soalnya kerjaan yang sekarang bukan passion gue, jadi susah kalo dipaksain buat tetap bertahan sama kerjaan ini. Upss keceplosan deh jadinya X_X


Sampenya di rumah sepulang kerja gue konsultasi sama orangtua, minta saran mereka gimana baiknya apa berangkat atau jangan. Soalnya waktunya itu yang mepet banget yang bikin gue galau berat. Kalau mau sampe di Tanggerang sekitar jam 08.30, gue mesti  berangkat dari rumah sekitar jam 04.00 subuh. Malemnya gue galau berat, antar berangkat atau gak. Mana hari jum’atnya di kantor tempat gue kerja ada acara pelatihan, dan gue udah di wanti-wanti sama Bu Bos buat ngehadirin acara itu. Mana persiapan berkas-berkas yang harus dibawa juga belum disiapkan, ditambah gue agak gak enak badan soalnya sepulang kerja gue ujan-ujanan. Sebelum tidur gue berdoa “kalo missal gue kebangun sekitar jam 3 subuh gue akan berangkat, tapi kalo bangunnya kebablasan sampe pagi gue gak akan berangkat”. 

Ehh ternyata gue kebangun juga jam 3an, yah akhirnya tanpa bimbang lagi gue mutusin buat berangkat z. Berkas-berkas yang harus dibawa pun gue siapin subuh itu juga. Setelah beres siap-siap, gue berangkat dari rumah sekitar jam 03.30 WIB pagi dan sampe di cilenyi sekitar jam 04.30 WIB. Tadinya gue mau naik bis dari cilenyi tujuan merak, tapi pas gue Tanya-tanya sama yang jualan asongan katanya bis yang ke merak adanya sekitar jam 7an dari cilenyi. Satu-satunya jalan harus ke terminal lewipanjang dulu, soalnya disana ada bis yang tujuan merak tapi pagi-pagi. Sekitar jam 5 kurang gue udah sampe tuh di terminal lewipanjang. Pas sampe di terminal para kondektur langsung pada nanya-nanya gue mau kemana.

“Neng mau kemana neng,??, Bekasi, Bogor, Kampung Rambutan Neng.”  
“Gak Bang” gue mau singgah ke hati abang aja #tsahhhhhh :D

        Di terminal gue janjian ama temen gue yang mau test interview juga, sebut aja namanya imba. Kebetulan yang dipanggil buat test bukan gue doang, ada temen gue juga dipanggil buat test. Jadi gue ada temennya berangkat ke Tanggerangnya. Kebetulan dia lagi ngekos di daerah Bandung jadi lebih gampang buat ketemuan buat berangkat bareng. Nungguin dia datang lumayan lam a, untung kaga karatan gue di terminal gara-gara nungguin dia. Akhirnya Bis pertama terlewatkan soalnya si imba masih belum datang juga. Padahal udah jam 05.00 lewat. Coba bayangin aja jam 05.00 lewat kita masih ada di Bandung, padahal jadwal buat testnya jam 08.30 dan perjalanan Bandung-Tanggerang sekitar 4 jam itu juga kalo lancar.
           Oh yah gue ke Tanggerang naik Bis Arimbi tujuan Bandung-Merak. Terminal Lewipanjang mulai operasi sekitar jam 05.00 pagi. Akhirnya setelah nunggu lama si imba pun datang, dan kebagian Bis yang kloter kedua. Jam 06.00 bisnya baru masuk tol, soalnya bis nya muter-muter dulu nyari penumpang. Gue udah dag dig dug aja selama perjalanan soalnya kita bakalan telat datang ke test interviewnya.
Selama perjalanan kita ngobrol panjang lebar kesana kemari, soalnya kita udah lama banget gak ketemu. Saking hebohnya ngerumpi sampe-sampe perjalanan Bandung-Jakarta gak kerasa. Kita sampe Jakarta jam 09.00 dan perjalanan pun terhambat, soalnya tol dalam kota di Jakarta macet banget. 
      
        Sampe di Tanggerang bisnya keluar tol dulu buat muter-muter nyari penumpang. Tapi untunglah bisnya keluar tol dulu jadi gue bisa liat-liat dulu Tanggerang city. Tanggerang city lumayan bersih dan nyaman juga, pinggir-pinggir jalan sampah-sampah gak berserakan. Cukup lumayan juga diandingin Jakarta menurut gue. (yaiyalah kalo dibandingin Jakarta mah) hhehehe.

             Setelah mute-muter dulu, akhirnya bis masuk tol lagi buat ngelanjutin perjalanan. Sekitar 30 menit kita sampe di Bitung, dan kita turun disana. Dan kita turun ditol bukan di interchange. Oh my God ini pertama kalinya gue diturunin ditengah tol. Pantesan aja si abang kondektur pas di terminal lewipanjang bilangnya mau ke bitung atas apa bitung bawah. Gue kira bitung atas sama bitung bawah tuh kaya cawang atas sama cawang bawah, daerahnya beda. Ternyata ini mah beda, kalo bitung atas turunnya ditengah-tengah tol di atas fly over gitu, kalo bitung bawah udah keluar tol. Pas turun dari Bis kita bingung cara keluar dari tol itu. Untungnya ada penumpang lain juga yang turun disitu. Dan yang bikin gue ternganga ternyata cara keluar dari tolnya dengan manjat tembok pembatas tol, dan itu lumayan tinggi juga sekitar 1 meter. Dan gue pun loncatin tembok itu -___- (sungguh luar biasa miss universe kaya gue loncat lewatin tembok pembatas tol).

         Sebelum lanjutin perjalanan menuju TeKaPe kita ke Toilet umum dulu buat ngerapihin penampilan dulu. (padahal gak dirapihin dulu gue udah keceh lohh,,,hhaahaha). Kata temen gue  dari bitung tinggal naik ojeg aja. Dan lucunya pas kita mau naik ojeg kita salah orang. Kita ngira orang-orang yang dipinggir jalan yang lagi duduk diatas motor itu ojeg, ehh ternyata mereka bukan ojeg. Mereka orang-orang yang lagi pada nongkrong2 dan ngerumpi X_X. Malu banget dah gue…tapi kocak. Hhahahaha. Tapi untungnya si bapak2 yg lagi pada nongkrong itu gak tersinggung kita panggil tukang ojeg,malahan mereka ngasih tau dimana tempat ojegnya. Akhirnya kita pun naik ojeg ke TeKaPe. Si abang ojegnya langsung tau dimana tempat yang kita tuju.
          Sekitar jam 10.00 WIB kita pun sampe di TeKaPe. Alhamdulilah. Kita pun langsung menuju receptionist dan untungnya kita masih bisa mengikuti test tersebut meskipun telat. Jam 12.00 kita baru beres test dan kata si mbaknya masih ada test computer jam 13.00 WIB setelah istirahat. Lumayanlah ada waktu buat makan dulu, soalnya dari pagi kita belum makan apa2. Jam 01.00 WIB kita langsung disuruh test computer. Soalnya lumayan gampanglah, biasa disuruh ngerjain excel. Karena komputernya Cuma ada satu kita gentian testnya. Sekitar jam 14.00 WIB kita udah beres test dan kita disuruh nunggu dulu paling lama seminggu. Kalo lolos kita akan dihubungin lagi buat interview. Padahal gue pengennya bisa langsung interview hari itu juga, biar gak bolak-balik aja. Lumayan kan ongkos perjalanan Bandung-Tanggerang. #Hemat Brohhhhh :D
           Kita pun langsung capcus balik lagi ke Bandung. Di Bitung kita nunggu bis yang langsung ke Bandung lama banget. Pas gue nanya warga sekitar katanya ada Bis yang tujuan Bandung, tapi setelah nunggu selama satu jam Bisnya kaga nongol-nongol. Kita pun mutusin buat naik Bis yang ke terminal Kampung rambutan dulu, dari Kampung Rambutan baru naik Bis yang ke Bandung. Tanpa lama-lama Bis Primajasa tujuan Kampung Rambutan nongol. Gue kira perjalanan Bitung-Kampung Rambutan bentar, dan ternyata lama banget sekitar 1,5 jam. Mungkin karena macet kali yah, padahal itu lewat tol lohh. Yah tau deh yah tol dalam kota di Jakarta macetnya minta ampun -___- . 
           Selama perjalanan gue tidur, soalnya kemarinnya begadang mulu dan gue Cuma tidur dua jam. Tau deh yah tidur di Bis tuh kaga pernah nyenyak, dikit2 kebangun sama penumpang yang baru naik. Sampe-sampe kepala gue pun migren gara-gara tidur gue keganggu. (mau tidur nyaman mah di rumah kali bukan di Bis -__-).  

           Akhirnya jam 16.30 WIB kita sampe di Terminal Kampung Rambutan. Dan disitu gue baru nyadar kenapa tadi gak naik bis yang ke terminal lebak bulus aja kan lebih deket #Penyesalan emang datengnya suka belakangan _-“
          Pas turun dari Bis gue berasa mau muntah, kepala puyeng banget, perasaan jalan juga udah kaga kuat. Udah kaya yang mabok perjalanan. *bukan kaya lagi sih emang iya mabok perjalanan. Di terminal kita beda naik bisnya, si imba naik Bis yang ke terminal Lewipanjang soalnya dia kosannya di Dago dan gue naik Bis yang ke Sumedang soalnya gue turun di Cilenyi. Pas udah naik Bis gue nyesel banget pisah ama si imba. Gue mikirnya kalo gue pingsan dijalan siapa yang nolongin gue ntar, soalnya migrennya belom sembuh-sembuh. Tapi pas mau turun lagi Bis yang gue tumpangin udah jalan duluan. Yasudah terpaksa gue balik ke Bandungnya sendirian. 
         Apesnya pas di Bis yang duduk dipinggir gue makan gorengan dan itu bikin enek dan bikin gue pengen muntah. Untung aja gak muntah beneran tapi baru pengen,,,hhehehe. Mana bis yang gue tumpangin lama banget masuk tolnya, malah muter-muter dulu di Pasar Rebo nyari penumpang. Hampir 4 balikan tuh Bis muter-muter pasar rebo -_- .Sekitar jam 18.30 WIB ntuh Bis baru masuk tol Cipularang. MasaAllah bayangin aja 2 jam muter-muter doang nyari penumpang, mana gue migren berat lagi. Selama perjalanan gue tidur, lumayan migren gue terobati.

          Sekitar jam 21.30 WIB alhamdulilah gue sampe di Bandung lagi. Karena rumah gue ada di Sumedang jadi gue gak pulang ke rumah tapi nginep di rumah tante gue di ujungberung. Sebenarnya dari cilenyi udah lumayan deket kerumah  gue, tapi berhubung ada perlu jadi gue nginep di rumah sodara dulu. Sebelum pulang ke rumah sodara gue makan nasgor dulu, soalnya udah laper banget. Kalo sampe pingsan dijalan kan repot. Abis makan gue langsung capcus pulang ke rumah sodara. Pas di angkot buset dah cowo semua, mungkin karena udah malem kali yah. Sepanjang jalan gue berdoa semoga diberikan keselamatan dan kelancaran selama perjalanan. Ngeri juga kan malem naik angkot cewenya sendirian pula.  Apesnya lagi gue kebablasan turunnya, terpaksa gue jalan kaki balik lagi. (apes banget gue hari itu) #mimpi apa gue semalem -_____- . 
           sekitar jam 22.30 WIB akhirnya sampe juga di rumah sodara. Alhamdulilah.


Itu kisah perjalanan gue antara Bandung-Tanggerang-Bandung dalam satu hari.
Tips dari gue dari cerita diatas:
1.      Pertama, kalau mau test ngelamar kerja persiapkan dari jauh2 hari persyaratan2 yang harus dibawa, jangan ngedadak.
2.      Kedua, sebelum melakukan perjalanan jauh harus sarapan dulu, setidaknya perut gak keisi.
3.      Ketiga, bawa bekal makanan dan minuman buat ngemil selama perjalanan. Jangan lupa bawa obat dan minyak angin juga takutnya sakit di perjalanan. Sedia payung sebelum hujan.
4.      Kejar terus impian kalian selama masih ada kesempatan. Jangan cepat puas dengan apa yang telah kita peroleh saat ini. (Mencari dan Terus Mencari Yang Terbaik)



SALAM RANSEL


1 komentar:

  1. emank itu PT ad dimana bung ?? cos ak juga mau tau gitu spa tau ad lowonbgan lgii gtuh,,hehee

    sya di bitung jga ew

    Gji brapa yak ??

    ReplyDelete