Home

Assalamualaikum. Powered by Blogger.

Saturday, April 6, 2013

Akhirnya Punya SIM

             Yeeehayyy akhirnya gue punya SIM juga`.....pam param pam param pammm..
lalalalla yeyeyeyeye lalalallaaa yeyeyeye (anak dahsyat bgt  :musik)

            Haloo man teman gue udah punya SIM loh sekarang. SIM loh ini SIM (Surat Izin Menikah....ehh bukan ding,,, :o
         yang gue maksud SIM (Surat Izin Mengemudi). udah pada tau kan kepanjangan dari SIM, awas loh jangan sampe salah mengartikan lagi,,,,
         Akhirnya udah sekian lama gue punya SIM juga. ini SIM pertama gue loh. hehehehe :malu
Harusnya  kan menurut undang-undang setiap pengemudi baik itu pengguna motor atau mobil sejak umur 17 tahun kita udah harus punya SIM. Tapi gue baru punya SIM di umur yang kepala dua,,,

     
  Jadi ceritanya tadi pagi gue bikin SIM ke Polres. Sebenernya kemarin sepulang kerja gue udah niat mau bikin SIM. Pas gue nanya teman kantor ternyata dia juga abis bikin SIM sekitar dua minggu yang lalu. Langsung gue tanya biaya buat SIM berapa? *soalnya itu yg paling penting menurut gue sih :lirik

         Dia bikin SIM cuma 175rb nembak. wowww murah amat :o . Yang gue tau kalo bikin SIM nembak itu sekitar 250-300rb an, tapi itu juga tergantung daerah masing-masing. kalo di daerah gue sih segitu, tapi kata temen gue yg orang majalengka katanya disana kalo bikin SIM nembak sekitar 500 rb an :kaget
Kalo jalur test atau ujian dulu lebih murah, cuma 70rb, tapi itu juga gimana faktor lucky juga. Kalo beruntung yah bisa lulus, kalo gak yah kita harus ngulang-ngulang lagi ikutan test. Kata bapak Polisinya sih kalo udah yg ketiga kali ikut test, nah yg ketiga kalinya pasti di lulusin. *sama ajah padahal, mending nembak aja dari awal, kalo 3x ikut test juga biayanya tetep 210rb. Beda tipis sih, tapi capeknya itu loh bolak -balik Polres -____-
       Caranya gimana sih biar bikin SIM murah gitu,,??,,, kata temen gue sih katanya, jadi awalnya dia bilangnya pengen test aja gak mau nembak, terus di ajakin nego sama pak polisinya, jadi bisa dapet  175 rb. Yah semacam tawar-menawar gitu katanya. Ya ampun tawar-menawar udah kaya ibu2 lagi belanja sayuran di pasar aja. Jangan ditiru

        Persyaratan bikin SIM :
             1. Fotocopy KTP yg masih berlaku
             2. Surat Keterangan Sehat

          Sepulang dari kerja gue langsung meluncur ke Polres buat bikin SIM. Awalnya gue pengen nyobain trik kaya temen kantor gue. ehh ternyata gue gagal ngikutin trik itu

Pas gue dateng ke kantor polisi katanya udah gak bisa bikin SIM kalo di test dulu, kalo mau langsung (re. Nembak) sekarang juga bisa langsung jadi. Kalo mau tetep ikut test disuruh besok lagi pagi-pagi dateng lagi. Terakhir pendaftaran jam 09.00, sedangkan gue dateng jam 12.00an. Karena gue tetep pengen test dulu, akhirnya gue gak jadi bikin SIM hari itu. *sebenernya intinya pengen dapet murah sih bukan pengen di test :malu
             Besoknya gue dateng lagi ke Kantor polisi buat bikin SIM. tapi gue datengnya kesiangan lagi  jam 11.00 baru sampe. Karena ujan dari pagi, akhirnya gue nunggu sampe ujannya reda dulu baru berangkat. Padahal dari pagi gue udah siap-siap buat berangkat. Karena udah siang, gue mutusin buat bikin SIM nembak aja. Males banget kalo besok harus dateng ke Polres lagi. Pas gue tanya biayanya berapa, ternyata hari ini lebih murah dibandingin kemarin. Kemarin bilangnya 270rb, ehh sekarang mah 250rb katanya. Mungkin 270rb sama bayar buat surat keterangan sehat kali yah.
             Tanpa panjang lebar gue langsung mutusin buat bikin SIM langsung aja. Gue langsung bayar biayanya, kemudian di mintain KTP sama surat keterangan sehat. Untungnya gue udah bikin dulu  surat keterangan sehat sebelum ke kantor polisi. Biayanya cuma 20 rb rupiah. Pas mau bikin surat keterangan sehat jangan lupa bawa fotocopy KTP, soalnya itu persyaratannya. Setelah bayar gue disuruh nunggu dulu bentar. Tidak lama kemudian sekitar 5 menitan gue udah dipanggil lagi buat rmulngelengkapin data di formulir. Enak loh kaga ngisi formulir dulu

            Setelah itu gue disuruh ke ruang foto buat di foto sama bawa formulir tersebut. Di ruang foto gue disuruh nunggu dulu sekitar 15 menitan, :ngantuk2 soalnya ngantri. Tidak lama kemudian gue di panggil juga. Setelah cap jari sama di foto gue disuruh nunggu lagi. Setelah nunggu sekitar 5 menit akhirnya SIM gue udah jadi. yeyyyyyyy speechles gue liat SIM baru. Akhirnya alhamdulilah gue punya SIM juga sekarang. Gue bisa bebas berkendara kemana-mana tanpa harus takut kena tilang lagi.

       Oh iya, pas perjalanan menuju Polres, di jalan lagi ada opreasi atau razia. Polisinya banyak banget berjejer di jalan. Sebelum berangkat gue udah punya feeling kalo bakalan ada razia. Selama perjalanan gue cuma mikir dan nyari alasan kalo-kalo ntar kena tilang. ehh ternyata pas di jalan beneran ada razia. Tapi untungnya gue gak kena tilang, padahal udah deg2an banget takut kena tilang. Mungkin karena muka gue bukan muka kriminal kali yah jadi polisi gak ngeberhentiin gue. (Gak berarti yg kena tilang mukanya kriminal loh yah,,,sumpah gue gak maksud gitu :melet
           Pas pulangnya ntuh polisi masih aja ngerazia disitu. Keadaan berbalik 360 deratat celcius *dikira suhu pake celcius #gagalFokus :f yang tadinya gue ketakutan kalo liat polisi di jalan, ehh sekarang pas pulangnya gue jadi pengen di berhentiin sama ntuh polisi2. Padahal gue berharap banget tuh di cegat, pan biar ketauan kalo sekarang gue udah punya SIM loh pak :o tapi sayangnya gue gak diberhentiin lagi 

        Oke sekian dulu cerita dari gue,,,,tunggu cerita gue selanjutnya yah

ettt tunggu dulu, jangan buru-buru kabur gitu dong. Baca dulu nih tips dari gue  :)

1. Tips pertama, kalo elo lo pade yg suka berkendara motor dan udah 17 tahun tp blom punya SIM cepetan    bikin gih, dari pada kena tilang di jalan lebih repot, mana uang melayang lagi  :p

2.  Kalo pengen bikin SIM nembak tapi murah, kalian bikinnya pas akhir bulan aja. Biasanya polisi2 lg butuh duit karena blom pada gajian...hehehe. Kalian bilang pengen test aja dulu jangan bilang mau nembak aja. Biasanya ntar diajakin tawar-menawar, biasanya dapet murah tuh. Tapi kalo kalian beruntung yah itu juga
:melet
3. Kalo semisal kalian belom punya SIM terus di jalan ada razia. Tips dari gue kalian jangan nampakin muka panik. biasa aja mukanya selow. pasang muka flat kaya rian de masiv aja  :lol
Terus jangan sampe bawa motornya ngebut di depan polisi, tapi nyantei aja. Pelan aja bawa motornya terus kepinggirin bawa motornya jangan ke tengah, biar kalian keliatan gak takut. Tips ini udah gue cobain loh tadi dan berhasil
4. Jangan lupa bawa STNK sama SIM yah bagi yg udah punya SIM. Periksa surat-surat perlengkapan kalian sebelum berangkat, biar perjalanan kalian ama dan selamat sampe tujuan. AMIN YRA



      
      

10 komentar:

  1. Wedew, tampilan baru ney, nung.
    udah mulai ada perkembangan rupanya. Aselole!

    Sama nung. Gue juga baru bikin SIM baru2 ini di umur yang ke 2*. Pffttt

    Jadi, tenang kan nung klo mau kemana2 walaupun sebenernya gue jarang banget kemana2 bawa motor malah naek ancot --"

    Nung, mampir kale ke blog gue. Kangen euy :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. pan berkat suhu jg nih jd ada perkembangan blognya :D

      gue baru tadi bikinnya,,,hehehe
      iya yah umur udah 2* tp baru bikin SIM -_-"

      hooh bener qon,,,skrg di jalan kalo liat polisi udah gak takut lagi,,,hahahaha

      iya nih udah lama qta kaga comeng2an,,,,oke deh meluncur tekape

      Delete
    2. Waahhaha. Bagus nung. Good good.
      Sebagai temen kan harus saling membagikan kepositifan *apadeh

      Hahaha, sama aja ya kita. Hadeh, kelakuan emang.
      Laah, masih takut ditilang gue mah nung. Naek motor aja belum lancar2 amat, haha

      Siaaap, ndoro!

      Delete
  2. mari menebar Epos (energi positif) *kata kek jamil azzaini

    emang kelakuan....hahaha
    udah punya sim msh takut ditilang,,??,,,hadeuhh kelakuan,,,hahaha

    ReplyDelete
  3. Wedew.
    Jamil Azzaini siapa tuh nung ? Baru denger :O

    Hahahahahaha
    sssssstttt, jangan bilang2 ya. Emang aneh gue mah nung. Rada2.
    Tapi emang beneran masih khawatir ditilang nung. Serius deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wedewww masa kaga tau jamil azzaini...itu laohh motivator sukses mulia ntuh :p

      apa yg ditakutin coba kalo udh punya SIM mah,,,,malahan ntar polisinya takut ama lo qon,,,takut di gombalin *salah fokus -___-

      Delete
    2. Laah, emang iya nung ?
      Beneran gak tau :(

      Jiaaah, nung.
      Bilang aja lo lagi pengen digombalin ya ? haha

      Delete
  4. Jiahh macam mana pula kau ini tdk tau dia...apa kata dunia *edisi batak :D

    Emang iya emang begitu #sapriholic kaya lo qon hahaha
    Di gombalin artis korea boleh tuh...hahaha ngarep

    ReplyDelete
  5. beuh... tips macam apa itu ??
    ini mah diary elu yah ?? :D
    somse yang udah punya sim mah malah nantangin pengen diberentiin polisi, tapi anda belum beruntung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahhaa...boo tips jitu itu :D
      Yahh nano2 pokoknya di blog ini mah...separuh perjalanan idup gue...hehhehe

      *pan nyombong udh punya SIM skrg mah :D

      Delete