Home

Assalamualaikum. Powered by Blogger.

Saturday, May 2, 2015

PANTAI PANGANDARAN DIKALA TAHUN BARU

Happy New Year 2015,,,,,,

Setelah sekian lama off posting karena kesibukan ini itu (baca males nulis) baru sekarang bisa nulis sesuatuh lagi *syahrini banget deh sesuatu…hehehe
Gw mau cerita nih pengalaman gw tahun baruan di pantai pangandaran, udah pada tau kan pangandaran salah satu tempat pariwisata pantai yang ada di jawabarat tepatnya di kabupaten pangandaran, dulunya masuk kabupaten ciamis tapi sekarang sudah pemekaran jadi kabupaten pangandaran.
Jadi tahun baru 2015 kemarin gue merayakan tahun baruan di Pantai Pangandaran bersama keluarga dan teman-teman. Ini pertama kalinya buat gue bisa ngerasain Tahun Baruan di Pantai, dan sumpah ini adalah pengalaman yang tak terlupakan.
Gue dan rombongan berangkat pake Bis, kita berangkat hari sabtu jam 07.00 WIB pagi dan sampai pangandaran jams 14.00 WIB perjalanan sekitar 7 jam. Awalnya diperjalanan diprediksi bakalan macet parah, soalnya menurut pengalaman orang-orang biasanya macet parah karena banyak juga yang mau ngerayain tahu baruan di Pangandaran tapi ternyata perjalanan lancer jaya gak begitu macet.
Sesampainya di Pantai kita langsung nyari penginapan buat istirahat. Kita sewa penginapan 1 rumah buat satu rombongan harganya kurang lebih sekitar Rp 1,5 juta karena harganya naik solanya pas tahun baruan. Setelah istirahat sebentar, makan, dan mandi kita langsung menu pantai pananjung barat biasa disebut pantai barat.
Dan ternyata pantainya rame banget, orang-orang pada bejibun bermain di pantai. Mulai dari orang tua sampai anak-anak semuanya tumpah ruah bermain di Pantai.

Kebanyakan pengunjung berasal dari luar kota, bahkan ada pengunjung yang menggunkan motor mereka parkir motornya di pinggir pantai sakingnya penuhnya tempat penyimpanan motor. Kalau tahun  baru gini kebanyakan pengunjung tidak kebagian tempat penginapan dan mereka tidur di Pantai dan ada juga yang sengaja tidur di Pantai buat menghemat biaya. Mereka menyewa tikar untuk alas tidurnya atau ada juga yang membawa tenda sendiri.
Sambil nunggu malam pergantian tahun, gue bermain-main di pantai, foto-foto, selfie, main air.
berfoto sama si bolang, ini sibolang apa pinokio sih haha

Setelah puas selfie, main air gue kita langsung nyari makan. Setelah makan kita balik lagi ke pantai buat lihat sunset di pantai barat. Abis liat sunset kita kembali ke penginapan untuk sholat magrib dan isya.
Ada Pohon tumbang di pinggir pantai
Pas malemnya niatnya mau main mobil sepedahan, tapi liat kondisi jalan yang begitu padat, akhirnya gak jadi naik itu. Padahal naik mobil sepedah itu hal yang wajib buat dicoba di Pangandaran apalagi pas malem keliling pantai pake mobil sepedah itu, asik banget deh, udah full musik dan bisa dinaikin banyakan.
Akhirnya kita puas-puasin aja jalan-jalan beli oleh2, belanja, kuliner malem dan malemnya sekitar jam 22.00 WIB kita kembali ke pantai lagi buat menunggu detik-detik pergantian tahun. di Pantai sudah banyak sekali orang-orang yang berkumpul, ada yang tidur-tiduran di pantai dengan beralas tikar yang banyak dijajakin oleh penjual.
Penjual Ketoprak di pinggir pantai
Pesta Kembang Api
 Malam pergantian tahun di Pantai sangat meriah sekali, begitu banyak kembang api terompet dan tak kalah ramainya seperti perayaan di kota-kota besar. Dan menurut gue merayakan tahun baru di Pantai itu sangat mengasyikkan dan wajib dicoba buat yang belum pernah mencoba,,,,hehehhe
Paginya kita langsung liat sunset di Pantai timur, jaraknya sekitar 10 menit dari pantai barat dengan jalan kaki. Di Pantai timur banyak permainan perahu karet yang bisa dicoba seperti banana boat, ultimate, donat. Kita bisa sewa perahu karet per item seperti banana boat saja dengan harga Rp 50.000 atau bisa sepaket Rp 120.000 untuk 3 permainan, bisa juga ditawar loh. Kalau kita jago nawar dengan harga Rp 100.000 bisa untuk tiga permaian, mungkin karena pas tahun baru dan musim liburan makanya turun harganya dikasih sedikit. Gue akhirnya pilih yang sepaket dengan harga Rp 100.000 untuk banana boat, ultimate, dan donat.
morning pangandaran

donat
ultimate
Sayang sekali pas naik banana boat gak dapet fotonya, soalnya keburu dijatuhin jadi yang motonya bingung. Sebenernya yang donat juga kalo gak kuat pegangan pasti terjatuh ke laut, dan yang donat ini yang paling ekstream.
Setelah puas bermain perahu karet kita kembali ke penginapan buat persiapan pulang, soalnya kita pulang lagi jam 12 setelah check out. Setelah mandi dan ganti baju kita ke pantai barat lagi untuk naik kuda sambil nunggu jam pulang. Di Pantai barat banyak yang meyewakan kuda dengan harga Rp 50.000 untuk sekali puteran dari ujung ke ujung, lumayan lama juga koq.
Itulah selintas liburan tahun baru gw di Pangandaran. see u di cerita liburan selanjutnya,,bye bye thak u