Home

Assalamualaikum. Powered by Blogger.

Friday, December 27, 2013

Halal atau Nggak

Jadi ceritanya tadi sepulang kursus gue sama temen-temen kursus pergi makan-makan. Sebenernya acara makan-makan ini  sudah direncanakan dari jauh-jauh hari. Yah buat menambah keakraban dan menjalin silaturahmilah antar sesama manusia. (Yaiyalah masa iya sih sesame hewan à__à. Tapi sayangnya gak semua temen-temen kursus ikut semua, ada yang terkena virus influenza (untung bukan FLU BURUNG), ada yang lagi liburan ngerayain Natalan dan ada juga yang gak ada masuk entah kemana gak ada kabar.

Setelah beres kursus dan sholat Ashar kita langsung aja capcus ke tempat makan. Rencananya kita akan makan Ramen, karena ada tempat ramen yang baru buka. Yahh biasalah yahh kalo ada tempat baru yang buka, pengen aja gitu nyobain dan biasanya akhirnya Cuma mau ngebandingin rasanya sama tempat ramen yang lain yang udah pernah nyobain. Biasalah yah anak muda gayanya begono, biar disebut anak gaholl gitu 

Kebetulan hari itu hujan pun turun dari langit (yaiyalah yah dari langit, emang selain dari langit darimana lagi coba) #gagalfokus #gagalmoveon *ups sedikit curhat tuh hhehehehe. Pas dong yah hujan-hujan gini makan ramen. kalo kata anak alay tuh *cucok Bo* -___-“
Menu ramen yang disajikan ternyata lumayan dikit disbanding sama menu ramen yang lainnya. Disini Cuma ada 5 varian diantaranya Ramen Miso, Wakarae, Tom Yam, Ramen Jepang campur kimchi dan satu lagi ramen korea dengan big porsi. Kita sepakat milih ramen korea. Entah kenapa kita pilihannya samaan. Kalo gue sih belum nyobain ramen korea, karena gue seneng banget sama yang berbau korea karena udah terjangkit virus hallyu wave asal negaranya si akang siwon jadi gue milih itu aja. Kalo yang lain sih gak tau, mungkin karena big porsi juga kali yah, kan kita laper abis kursus yang udah menguras pikiran dan tenaga juga.
  
Pas makanannya udah dateng, salah satu dari temen gue nanya gini “INI HALAL GAK SIH,??,, 
Tuing tuing kita semua dalam sekejap hening dan saling liat satu sama lain. Yah gue juga gak tau ini makanan halal atau nggak. Pas diliat di menu gak ada tuh tulisan halalnya. Biasanya kan suka ada tuh tulisan di menunya “Dijamin Halal”, nah ini mah kagak ada. Nah loh gimane tuh kalo udah kejadian kaya begono. Yahh karena tanggung udah pesen akhirnya yah dimakan aja tuh ramennya. Kan mubazir juga kalo gak dimakan dan gak mau berpikiran suudzon juga, siapa tahu tuh gak halal. Jatinangor kan bukan kota besar, dan kebanyakan penduduknya mayoritas islam. Iya sih kebanyakan penduduknya mayoritas muslim, tapi kan jatinangor merupakan kota pendidikan, jadi banyak mahasiswa-mahasiswa pendatang.
Nah kebetulan dua temen kursus gue itu anak pesantren, jadi untunglah ada yang mengingatkan. Coba kalo gak di ingetin mungkin gue dan yang lainnya gak sempet berpikiran kearah situ. Jujur sih sebenernya gue kalo makan diluar kaya gitu jarang merhatiin halal atau gaknya makanan itu. Mungkin karena gue mikirnya mana mungkin yah disini makanannya ada yang gak halal. Mulai dari kejadian ini gue akan lebih hati-hati buat milih makanan.
Tips dari gue nih buat kalian yang lupa merhatiin makanan halal atau gaknya:
·         Mulai dari sekarang kita harus lebih hati-hati buat milih makanan
·         Kita harus bener-bener mastiin dulu tuh makanan halal atau gaknya
·         Kalau makanannya dalam bentuk jadi kaya semilan gitu, lihat baik-baiklah kemasannya terlebih dahulu ada tulisan halalnya atau gak
·         Biasanya di supermarket atau minimarket gitu kan suka ada tuh barang yang import. Nah kita harus check dulu halal atau gaknya.
Sekian kisah dan cerita dari gue hari ini, semoga tulisan ini bermanfaat bagi kalian semua (asumsikan ada yang baca,,hehehe)


3 komentar: